Tips Ampuh Berburu Lailatul Qadar

Tak terasa nih uda masuk 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Bulan dimana banyak keberkahan dilimpahkan lebih banyak oleh Allah kepada hamba-hambanya dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya.

Nah salah satu yang paling dicari selama bulan Ramadhan adalah Lailatul Qadar. Karena keutamaan lailatul qadar ini lebih hebat dibandingkan dengan 1000 bulan.

Jika anda bisa mendapatkan lailatul qadar ini, anda diibaratkan seperti telah melakukan ibadah selama 1000 bulan. Waw MasyaAllah ya…

Sayangnya…

Tak ada yang tau pasti kapan lailatur qadar ini datang. Entah datang diawal puasa, pertengahan atau akhir. Entah tanggal 1, 2, 3, 10, 15 atau 30. Entah jam 10 malam atau 12 malam. Tak ada yang tau.

Namun berdasarkan sebuah riwayat, ada yang menjelaskan bahwa malam lailatul qadar datang di 10 hari terakhir bulan Ramadhan pada tgl ganjil, spt tgl 21, 23, 25, 27 dan 29.

Ada juga yang meriwayatkan, lailatul qadar ini datang pada 7 hari terakhir Ramadhan. Wallahu A’lam

Tak ada yang tau pasti kapan lailatul qadar datang. Mengkin karena saking istimewanya momen ini sehingga Allah merahasiakannya.

Tips Berburu Lailatul Qadar

Meskipun tak ada yang tau kapan lailatul qadar ini datang, bukan berarti anda tak berusaha tuk mendapatkannya.

Yang terpenting adalah usaha. Itu yang Allah nilai. Maka dari itu, terlepas dari kapan lailatul qadar ini datang, alangkah baiknya di 10 hari terakhir Ramadhan ini kita semakin giat dalam beribadah.

Berikut ini tips yang bisa anda lakukan tuk berburu Lailatul Qadar:

1. Ramadhan Bulan Alquran

Rajinlah membaca Alquran. Karena di dalam bulan suci inilah Alquran diturunkan.

Allah juga menjanjikan akan melipat gandakan pahala semua amalan ibadah di dalam bulan Ramadhan.

Maka dari itu, yuk baca Alquran. Minimal selama Ramadhan ini ya khatam 1 kali lah. ^_^

2. Ramadhan Bulan Qiyamul Lail

Yang biasanya susah bangun malam tuk ibadah, yuk selama Ramadhan ini berusaha.

Ya bukan selama Ramadhan doang sih sebenarnya. Tapi paling tidak lakukan usaha ekstra tuk shalat malam di bulan Ramadhan.

Kalau anda susah bangun malam, silahkan lakukan shalat malam sebelum atau sesudah sahur. Tak masalah, yang penting belum masuk shalat subuh. Minimal shalat tahajjud 2 rakaat.

3. Ramadhan Bulan Sedekah

Harta yang sebenarnya adalah harta yang anda sedekahkan. Apalagi jika anda sedekah di bulan Ramadhan, pahalnya berlipat.

Kalau biasanya anda malas bersedekah, yuk sedekah. Karena sedekah ini mampu menjadi penolong kita di akhirat kelak.

Anda bisa sedekah ke faqir miskin, atau sedekah tuk pembangunan masjid/ mushallah. Bagi-bagi takjil juga sedekah.

Apapun yang berkaitan dengan memberikan sebagian harta ke orang lain itu sedekah.

Nah, itu aja 3 tips dari saya seputar berburu lailatul qadar. Saya doakan semakin anda mengamalkan 3 tips diatas, anda bisa dapat lailatul qadar. Amin

Di bulan suci Ramadhan ini, saya juga minta maaf kalau banyak salah. Karena saya gak pengen besok di akhirat anda tuntut. ^_^

Bulan Ramadhan, Bulan Mensucikan Diri.

Salam tulus dari sahabat anda,
WAISY ALQI

Leave a Comment